07 November 2016

The Doors - Rock Is Dead

Judul : Rock Is Dead (Rock Telah Mati)
Penyanyi : The Doors

English Indonesia
Hi, you lady, alright, babe, gonna love ya

When I was just a little boy, bout the age of five
I went to sleep, I heard my mama and papa talking
She said, "We got to stop that boy, he's gettin' too far out
He's goin wild, we gotta stop that child"

And I lay there listening, feeling bad
You know, people, I was feeling bad
Mama didn't like the way I did my thing
The old lady, she didn't get with that thing

But my daddy was a sailor, get his head around
And he said, "Boy, you got to do it, son, get yourself intact
You gotta love, love, love, love, love, my baby tonight
Let me tell you, baby, bout the death of rock

I used to be a boy in my home block
Used to feel alone then I heard some news
Bunch of cats got the rockin' news
You know I love my rock n roll people

You know we got some fun
We gonna rock tonight, yeah cmon
Rock and roll is dead
Rock and roll is dead

Must be something else instead
You got to lay right down and die, die, die, die yeah
It's all over baby, that's it
We gotta go, we had some good times
But it's gone, it's all over

I got a few things on my chest, I got to get em off
Now listen, listen, listen, listen, listen
Now I don't want to hear no talk about no revolution
And I swear to God I don't want to hear

No talk about no constitution
And in my frame of mind I am in no mood for
No talk about no cremation
The only thing I'm interested in
I wanna have a good time

I don't wanna hear no talk about no riots
No demonstrations, no cacitritions, no impablermations
There's only one thing I want to see
That's some dancin', were gonna have some fun
Were gonna have a good time, let's roll

O boogie, all night long, yeah
Rocky little woman, be my pal
Gonna be the fool, gotta deep-dap-doo
You gotta love, love, love ya baby little lotta-gita-do
Yeah cmon

Yeah, wait a minute, wait a minute, wait a minute
Wait a minute, now listen here people
I'm talkin about the death of rock and roll
And who killed it

Im talkin about the blues
Im talkin about the news
Have you heard, have you heard
Have you heard the word?

Rock is dead
Rock is dead

Now I didn't want to be the one to lay it on ya sweetheart
But I used to be a little fellow traveler
I used to think we had the whole thing sewed up, mama
Then I realized, rock and roll is dying, baby

I wanna see some fun
I wanna see some hanging out
I wanna see my people
Non-political, arithmetical
Transcendental, irathamadental
Coolambindang bupalookanimbo

Are you ready? Are you ready?
Are you ready to sing the blues, my baby?

Yeah, I like it real slow, I like it real bad
I like to get myself together
I love to hear you get undressed
Naked woman, out of doors

I don't care how loud you snore
Sun goin' down, way out on the sea
Here she comes, little girl, gonna set me free
Alright c'mon, now one more time

Yeah, train I ride, sixteen coaches long
Train I ride, sixteen coaches long
Well, I got my baby
Gonna get on the train and run, yeah

Well, that big black train gonna get my baby
Big black train, yeah, the big black train gonna get my love
Gonna take her, gonna hug her, gonna, whoa
Gonna love, love, love, love a dingo yeah, big black train

Now when I got home, I heard my daddy say
"You want a little piece? Do you want a little peace?
Do you want a little soul? Do you want a little soul?"

I could not help myself, I could not help myself
I could not help, help, help
I'm dyin, I'm dyin, I'm dyin
I'm die, die, digadigadoohdah, whoa

It's over, it's over
Have mercy, have mercy
Have mercy on your poor son

We had some good times
We had a few good times
But those good little times, you know where they are?
They're absolutely, positively under the ground

And as long as I got breath, the death of rock
Is the death of me and rock is dead
Well, were dead, alright, yeah
Rock is dead
Hai, nona, baiklah, sayang, aku akan mencintaimu

Ketika aku dulu seorang anak kecil, sekitar 5 tahun
Aku pergi tidur, aku mendengar papa dan mamaku berbicara
Dia berkata, "Kita harus menghentikan anak itu, dia menjadi sangat aneh
Dia semakin liar, kita harus menghentikan anak itu"

Dan aku berbaring di sana mendengar,
Kau tahu, hei kalian, aku merasa tidak enak
Mama tidak menyukai bagaimana aku melakukan halku
Wanita tua itu, dia tidak mengerti dengan hal itu

Tapi ayahku adalah seorang pelaut,
Dan dia mengatakan, "Nak, kau harus melakukannya, nak, jadikan dirimu tidak berubah"
Kau akan suka, suka, suka, suka, suka, sayangku malam ini
Biarkan aku mengatakanmu, sayang, tentang kematian rock

Aku terbiasa menjadi anak laki-laki di blok romahku
Terbiasa merasa kesepian lalu aku mendengar beberapa berita
Banyak pria masuk berita rock
Kau tahu aku mencintai orang-orang rock n rollku

Kau tahu kita bersenang-senang
Kita akan rock malam ini, yeah ayo
Rock n roll telah mati
Rock n roll telah mati

Itu harus sesuatu yang lain selain itu
Kau harus langsung berbaring dan mati, mati, mati, mati yeah
Itu semua telah berakhir sayang, itu saja
Kita harus pergi, kita memiliki beberapa waktu yang menyenangkan
Tapi itu semua telah tidak ada, semua itu telah berakhir

Aku punya beberapa hal di dadaku, aku harus melepaskan mereka
Sekarang dengarkan, dengarkan, dengarkan, dengarkan, dengarkan
Sekarang aku tidak ingin mendengarkan cerita tentang revolusi
Dan aku bersumpah pada Tuhan aku tidak ingin mendengarkannya

Jangan berbicara tentang konstitusi
Dan dalam kerangka pikiranku aku tidak berminat untuk itu
Jangan berbicara tentang kremasi
Satu-satunya hal yang aku minati adalah
Aku ingin memiliki saat yang menyenangkan

Aku tidak ingin mendengar cerita tentang kerusuhan
Bukan demonstrasi, bukan sasitrisi, bukan impablermasi
Ada satu hal yang hanya ingin lihat
Itu beberapa tarian, kita akan bersenang-senang
Kita akan menikmati waktu yang menyenangkan, ayo roll

O tarian boogie, sepanjang malam, yeah
Gadis rock, jadilah temanku
Aku akan menjadi orang bodoh, akan dep-dap-doo
Kau akan suka, suka, suka sayang sedikit lotta-gita-do
Yeah kemarilah

Yeah, tunggu dulu, tunggu dulu, tunggu dulu
Tunggu dulu, sekarang dengarkan ini hei kalian
Aku berbicara tentang kematian rock n roll
Dan siapa yang membunuhnya

Aku berbicara tentang musik blues
Aku berbicra tentang berita
Apa kau pernah dengar, apa kau dengar
Apakah kau pernah dengar kata-kata itu?

Rock telah mati
Rock telah mati

Sekarang aku tidak ingin menjadi orang yang mengatakannya padaku, kekasih
Tapi aku terbiasa menjadi seorang pengembara kecil
Aku terbiasa berpikir kita memiliki hal utuh yang telah dipastikan, hei wanita
Lalu aku sadar, rock n roll itu sekarat, sayang

Aku ingin melihat beberapa kesenangan
Aku ingin melihat beberapa
Aku ingin melihat orang-orang
Non-politik, arimatik
Susah dipahami, iratamadental
Coolambindang bupalookanimbo

Apakah kau siap? Apakah kau siap?
Apakah kau siap menyanyikan blues, sayangku?

Yeah, aku menyukainya benar-benar perlahan, aku benar-benar sangat menyukainya
Aku suka menenangkan diriku
Aku sangat suka mendengarkanmu melepaskan pakaian
Wanita telanjang, di luar pintu

Aku tidak peduli seberapa keras kau mendengkur
Matahari terbenam, jalan keluar di laut
Sekarang dia datang, gadis kecil, akan membebaskanku
Baiklah kemari, sekarang sekali lagi

Yeah, kereta yang aku tumpangi, sepanjang 16 gerbong
Kereta yang aku tumpangi, sepanjang 16 gerbong
Baiklah, aku membuat sayangku
Akan naik kereta dan lari, yeah

Baiklah, kereta besar hitam itu akan menjemput sayangku
Kereta besar hitam, yeah, kereta besar hitam akan menjemput cintaku
Aku akan membawanya pergi, akan memeluknya, akan, whoa
Akan mencintai, mencintai, mencintai, mencintai seekor dango yeah, kereta besar hitam

Sekarang saat aku pulang, aku mendengar ayahku berkata
"Kau ingin sedikit bagian? Apa kau ingin sedikit kedamaian?
Apa kau ingin seidkit jiwa? Apa kau ingin sedikit jiwa?"

Aku tidak bisa menghentikan diriku sendiri, aku tidak bisa menghentikan
Aku tidak bisa berhenti, berhenti, berhenti
Aku sekarang, sekarang, sekarang
Aku mati, mati, digadigadoohdah, whoa

Ini telah berakhir, ini telah berakhir
Kasihanilah, kasihanilah
Kasihanilah anak laki-laki malangmu

Kita menikmati beberapa waktu yang menyenangkan
Kita punya sedikit waktu yang menyenangkan
Tapi sedikit waktu yang menyenangkan itu, kau tahu ke mana mereka?
Mereka benar-benar, benar positif di bawah permukaan

Dan selama aku bernafas, kematian rock
Apakah kematianku dan rock itu telah mati
Baiklah, telah mati, baiklah, yeah
Rock telah mati


Catatan
---Beberapa kata tidak diartikan karena memang tidak ada artinya.
--Dingo sejenis anjing liar asli Australia

No comments :

Post a Comment