27 July 2018

Neil Young - Love And War

Judul : Love And War (Cinta dan Perang)
Penyanyi : Neil Young

English Indonesia
When I sing about love and war
I don't really know what I'm saying
I've been in love and I've seen a lot of war
Seen a lot of people praying
They pray to Allah and they prey to the lord
But mostly they pray about love and war
Pray about love and war
I've seen a lot of young men go to war
And leave a lot of young brides waiting
I've watched them try to explain it to their kids
And seen a lot of them failing
They tried to tell them and they tried to explain
Why daddy won't ever come home again.
Daddy won't ever come home again
I said a lot of things that I can't take back
But I don't really know if I want to
There've been songs about love
I sang songs about war

Since the backstreets of Toronto
I sang for justice and I hit a bad chord
But I still try to sing about love and war
Sing about love and war
The saddest thing in the whole wide world
Is to break the heart of your lover
I made a mistake and I did it again
And we struggled to recover
Then I sang in anger, hit another bad chord
But I still try to sing about love and war
I've been in love and I've seen a lot of war
Seen a lot of people praying
They pray to Allah and they prey to the lord
But mostly they pray about love and war
Pray about love and war.
Saat aku menyanyikan tentang cinta dan perang
Aku benar-benar tidak tahu apa yang aku sedang ucapkan
Aku telah jatuh cinta dan aku telah melihat banyak perang
Telah melihat orang-orang sedang berdoa
Mereka pada Allah dan mereka merampas untuk Tuhan
Berdoa tentang cinta dan perang
Aku telah melihat banyak pemuda pergi untuk berperang
Dan meninggalkan banyak pengantin wanita muda menunggu
Aku menyaksikan mereka mencoba menjelaskannya pada anak mereka
Dan melihat banyak dari mereka gagal
Mereka mencoba mengatakan pada mereka dan mereka berusaha untuk menjelaskan
Mengapa ayah tidak akan kembali pulang
Ayah tidak akan kembali pulang
Aku mengatakan banyak hal yang aku tidak bisa tarik kembali
Tapi aku benar-benar tidak tahu kalau aku menginginkannya
Di sana telah ada lagu-lagu tentang cinta
Aku menyanyikan lagu-lagu tentang peperangan

Sejak di jalan-jalan kecil kumuh Toronto
Aku bernyanyi untuk keadilan dan aku memainkan sebuah akord yang buruk
Tapi aku masih berusaha untuk bernyanyi tentang cinta dan perang
Menyanyikan tentang cinta dan perang
Hal yang paling menyedihkan di seluruh dunia
Adalah mematahkan hati kekasihmu
Aku membuat satu kesalahan dan aku melakukannya kembali
Dan kita berjuang untuk pulih
Dan aku bernyanyi dengan marah, memainkan sebuah akord buruk yang lain
Tapi aku masih berusaha untuk bernyanyi tentang cinta dan perang

Aku telah jatuh cinta dan aku telah melihat banyak perang
Telah melihat orang-orang sedang berdoa
Mereka pada Allah dan mereka merampas untuk Tuhan
Tapi sebagian besar mereka berdoa tentang cinta dan perang
Berdoa tentang cinta dan perang


Catatan
---prey (memangsa), kalau arti lamanya merampas, apa pun yang diambil dengan paksa dari musuh dalam peperangan.

No comments :

Post a Comment