15 March 2016

SUPER BEAVER - Rashisa [OST Barakamon] Opening

Judul : Rashisa (Seperti)
Penyanyi : SUPER BEAVER
OST Barakamon
Opening

Romaji Indonesia
Jibun rashisa tte nanda
"Hito to wa chigau" de
sa wo tsukero

Konbini no zasshi corner
Hyoushi ni futoji de kaite atta
Jibun rashisatte nanda

Kodomo no koro wa ki ni mo sezu
Ki ni iranakereba okotte
Suki na mono wo suki da to itte

Bokura wa kawatteku
Mamoritai mono ga
Kawatte yuku

Rikaisarenai takaramono kara
Rikaisareru tame no tatemae e
Otona ni naru hodo
Koukai suru ikimono ni naru

Demo ne soredemo ne
Mieru mono ga arunda yo

Dakara boku wa boku rashiku
Soshite kimi wa kimi rashikute

Hajime kara sagasu you na
Mono de wa nai nda to
Omounda

Boku wa kimi ja nai shi
Kimi mo boku ja nai kara
Surechigau te wo tsunagu

Soko ni wa ai datte umareru
Umareru sou iu mon sa

Jibun rashisatte nandarou
Kaerarenai

Taisetsu ga aru kara
Kawariyuku seikatsu ga tadashii

Kosei wo dasanakya
Ikenai
Sou iu hayari no mukosei de

Satotta youni ippo hiita
Tokumei kibou no boukansha

Chotto matte yo hoshizora wa
Kawarazu ano hi to
Onaji da yo

Rikaisarezu to mo takaramono wa
Ima demo takaramono
Hazu deshou

Henka ga kowakute
Kawaranu hibi mo kirai de
Kawaritakute
Kawarenakute

Kodomo no koro wo
Omottari mo shite
Miushinai sou de
Jibun de aru imi to ka

KONBINI de me ni shita
Futoji wo
Ki ni shiteta ndarou

Demo ne sore demo ne
Mieru mono ni kidzutsuite yo

Dakara boku wa boku rashiku
Soshite kimi wa kimi rashiku
Hajime kara sagasu you na

Mono de wa nai nda to
Omounda
Boku wa kimi janaishii
Kimi mo boku janai kara

Surechigau te wo tsunagu
Soko ni wa
Ai datte umareru

Sou iu mon sa
Jibun rashisa tte nandarou

Kaerarenai
Taisetsu ga aru kara
Kawariyuku seikatsu wa tadashii

Kawaranai
Taisetsu ga aru kara
Seperti diri sendiri, itu seperti apa
Dengan "Berbeda dengan orang lain"
Tambahkan perbedaan

Bagian majalah di minimarket
Ada di sampul majalah tertulis dengan huruf tebal
"Seperti diri sendiri" itu seperti apa

Saat aku kecil aku tidak memikirkannya
Jika tidak suka akan marah
Mengatakan suka pada hal yang aku sukai

Kita berubah
Hal yang ingin dilindungi itu
Berubah

Dari harta berharga yang tidak dapat dimengerti
Ke alasan untuk dapat dimengerti
Semakin menjadi dewasa
Semakin menjadi makhluk yang menyesali sesuatu

Tapi walaupun begitu
Ada hal yang bisa terlihat

Karena itu aku seperti diriku sendiri
Dan kau seperti dirimu sendiri

Sejak semula
Itu adalah bukan hal yang harus dicari
Itu yang aku rasa

Aku bukan kau
Kau juga bukan aku karena itu
*Tidak sependapat dan kita saling bergenggaman tangan

Di sana cinta pun bisa terlahir
Terlahir seperti itu

Seperti diri sendiri, itu seperti apa
Tidak bisa diubah

Karena ada hal yang berharga
Kehidupan yang terus berubah itu yang tepat

Mengeluarkan keperibadian
Itu hal yang tidak dibolehkan
Seperti itu yang populer pada orang-orang tanpa keperibadian

Seperti sadar aku mundur selangkah
Harapan tanpa nama dari pengamat yang hanya melihat

Tunggu dulu, langit penuh bintang itu
Sama dengan tetap tidak berubah
Dengan hari itu

Walau itu harta berharga yang tidak dapat dimengerti pun
Saat ini pun tetap harta yang berharga
Begitu 'kan yang sudah semestinya

Aku takut akan perubahan
Aku juga benci dengan hari-hari yang tidak berubah
Aku ingin berubah
Tapi tidak bisa berubah

Saat aku kecil
Aku jadi memikirkannya juga
Aku seperti hampir kehilangan diriku sendiri
Dengan hal seperti apakah dengan aku ada itu ada artinya atau manfaatnya

Sesuatu yang aku perhatikan di minimmarket
Yang tertulis dengan huruf tebal itu
Mengapa aku jadi terus memikirkannya

Tapi walaupun begitu
Ada hal yang bisa terlihat

Karena itu aku seperti diriku sendiri
Dan kau seperti dirimu sendiri
Sejak semula

Itu adalah bukan hal yang harus dicari dari awal
Itu yang aku rasa
Aku bukan kau
Kau juga bukan aku karena itu

Kita tidak sependapat dan saling bergenggaman tangan
Di sana
Cinta pun bisa terlahir

Seperti itu adanya
"Seperti diri sendiri" itu seperti apa

Aku tidak bisa diubah
Karena ada hal yang berharga
Kehidupan yang terus berubah itu yang tepat

Aku tidak akan berubah
Karena ada hal yang berharga


Kanji
自分らしさってなんだ
“人とは違う”で
差をつけろ

コンビニの雑誌コーナー
表紙に太字で書いてあった
自分らしさってなんだ

こどもの頃は気にもせず
気に入らなければ怒って
好きなものを好きだと言って

僕らは変わっていく
守りたいものが
変わっていく

理解されない宝物から
理解されるための建前へ
おとなになるほど
後悔する生き物になる

でもね それでもね
見えるものがあるんだよ

だから 僕は僕らしく
そして 君は君らしくって

始めから 探すような
ものではないんだと
思うんだ

僕は君じゃないし
君も僕じゃないから
すれ違う 手を繋ぐ

そこには愛だって
生まれる そういうもんさ

自分らしさってなんだろう
変えられない

大切があるから
変わりゆく 生活が正しい

個性を出さなきゃ
いけない
そういう流行の無個性で

悟ったように 一歩引いた
匿名希望の傍観者

ちょっと待ってよ 星空は
変わらずあの日と
同じだよ

理解されずとも宝物は
今でも宝物の
はずでしょう

変化が怖くて
変わらぬ日々も嫌いで
変わりたくて
変われなくて

こどもの頃を
思ったりもして
見失いそうで
自分である意味とか

コンビニで目にした
太字を
気にしてたんだろう

でもね それでもね
見えるものに気付いてよ

だから 僕は僕らしく
そして 君は君らしくって
始めから 探すような

ものではないんだと
思うんだ
僕は君じゃないし
君も僕じゃないから

すれ違う 手を繋ぐ
そこには
愛だって生まれる

そういうもんさ
自分らしさってなんだろう

変えられない
大切があるから
変わりゆく 生活は正しい

変わらない
大切があるから



Catatan
-*-
Boku wa kimi ja nai shi
Kimi mo boku ja nai kara
Surechigau te wo tsunagu
---
Aku bukan kau dan kau bukan aku karena itu kita bertemu dari arah jalan yang berbeda dan bergandengan tangan.
---
Surechigau, juga bisa diartikan berselisih jalan, berpapasan.

No comments :

Post a Comment